Taman Safari Puncak Bogor

Taman Safari Puncak Bogor
Taman Safari Indonesia Cisarua adalah Taman Safari yang pertama kali didirikan di Indonesia selain Taman Safari di Pasuruan dan Taman Safari di Bali. Taman Safari Indonesia II terletak di lereng Gunung Arjuna, Kecamatan Prigen,Pasuruan, jawa Timur. Sedang Taman Safari Indonesia III dibangun di desa Serongga, Kecamatan Gianyar, Bali. Indonesia sebagai negara kepulauan dan kaya akan keanekaragaman hayati. Keragaman hayati berupa flora dan fauna sangat melimpah di Zamrud Khatulistiwa. Beraneka ragam tanaman bisa anda temukan dan saksikan di Kebun Raya Bogor. Sedang berbagai macam fauna baik domestik maupun mancanegara seperti Komodo, Bison, Beruang Hitam Madu,Harimau Putih, Gajah, Anoa dan lain sebagainya.bisa anda saksikan di Taman Safari Indonesia (TSI). Taman Safari Bogor,Jawa Barat merupakan salahsatu dari sekian banyaknya tempat wisata yang populer di Indonesia.Taman Safari Indonesia Cisarua terletak di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua. 

TSI Cisarua merupakan wahana rekreasi yang sangat menarik untuk dikunjungi sekeluarga. Taman Safari Indonesia I ditetapkan sebagai Obyek Wisata Nasional Indonesia oleh Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi tahun 90-an, tepatnya pada 16 Maret 1990. Lebih lengkap lagi, Taman Safari Indonesia Cisarua juga diresmikan menjadi Pusat Penangkaran Satwa Langka di Indonesia oleh Hasyrul Harahap, Menteri Kehutanan pada Kabinet Pembangunan kala itu. Adapun pengelolaan kawasan di Taman Safari Indonesia I dipercayakan kepada Yayasan Taman Safari yang juga merupakan pemilik dan pengelola obyek wisata. Taman Safari Indonesia I dibangun pada tahun 1980 pada sebuah perkebunan teh yang sudah tidak produktif. Taman Safari Indonesia Cisarua menjadi penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Taman Safari Indonesia I ini terletak di ketinggian 900-1800 meter di atas permukaan laut (dpl) dan mempunyai suhu rata-rata 16 – 24 derajat Celsius.

Fasilitas di Taman Safari Indonesia Cisarua Puncak
Untuk memanjakan para wisatawan, pihak pengelola Taman Safari menediakan berbagai fasilitas yang bisa digunakan seperti bus safari, danau buatan, sepeda air, kano, kolam renang dengan seluncur ombak, kereta api mini yang melintasi perkampungan ala Afrika,taman burung, baby zoo, kincir raksasa, gajah tunggang, kuda tunggang, komedi putar, pentas sirkus, area gocart, children’s play ground, bom bom car, rumah setan, kesenian tradisional dan sulap di panggung terbuka Balai Ruyung Safari. Untuk keperluan melihat berbagai jenis satwa telah disediakan safari trek, caravan & hotel, dan wild-wild west.

0 comments:

Post a Comment

 

Teknologi

Resources

Travel