Wisata Eksotik Pulau Seraya

Wisata Eksotik Pulau Seraya
Di pulau Seraya Anda bisa memilih 18 bungalow yang tersedia dengan nuansa alami, atap alang-alang, dan dindingnya dari anyaman bambu. Alam di sekitar Pulau Seraya memang sangat teduh dan bertambah indah dengan adanya bukit berhiaskan sabana. Lebih tepatnya bernama Pulau Seraya Kecil meskipun Pulau Selayar (saja) lebih populer. Pulau Seraya merupakan salah satu obyek wisata bahari unggulan di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Kabupaten ini mempunyai 162 pulau dengan keindahan taman laut yang memukau, salah satunya Seraya. Tempat wisata di Propinsi Nusa Tenggara Timur tidak hanya Senggigi yang terkenal. Senggigi terkenal sekalian dengan pulaunya, Lombok. 

Namun ternyata ada tempat wisata lain yang tidak kalah indah pesonanya dan sangat pantas Anda coba. Adalah Pulau Seraya. Tentu ada pantai juga di sana. Pesona lautan sebening kaca yang terpancar bisa mulai anda saksikan ketika kapal yang membawa anda mendekati Pulau Seraya Kecil, di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Di sekitar kapal, banyak anda temui gerombolan ikan mungil beraneka warna menari di antara terumbu karang. Pemandangan ini tentunya membuat mata anda terbelalak. Tahukah anda, pulau Seraya juga menjadi salah satu obyek wisata favorit wisatawan asing, terutama yang berkunjung ke Manggarai Barat. Umumnya, tujuan utama mereka melihat reptilia purba, komodo (Varanus komodoensis), menyelam (diving), dan snorkeling. 

Di bibir pantai, sejumlah bintang laut terlihat beria-ria di dasar pantai dengan pasir yang putih bersih memesona memberi sambutan hangat kepada wisatawan yang datang. Deretan pohon nyiur di pinggir pantai yang berhiaskan hamparan pasir putih nan lembut juga memperindah suasana. Hembusan semilir angin membuat siapa pun di pulau itu akrab dengan alam.

0 comments:

Post a Comment

 

Teknologi

Resources

Travel