Wisata Taman Pintar Yogyakarta

Wisata Taman Pintar Yogyakarta
Lokasi Taman Pintar sangat strategis dan nyaman untuk dikunjungi kapan saja. Bangunan Taman Pintar dibangun di kawasan bekas pusat perbelanjaan (shopping center). Dengan penataan seperti ini dengan pertimbangan adanya keterkaitan yang erat antara Taman Pintar dengan fungsi dan kegiatan bangunan yang ada di sekitarnya, seperti Taman Budaya, Benteng Vredeburg, Societiet Militer dan Gedung Agung. Target utama pembangunan Taman Pintar adalah mendukung program pembelajaran regular di sekolah sejak dini dengan mengasah kreativitas anak didik sedini mungkin dengan harapan akan semakin banyak innovator teknologi yang muncul dari Indonesia. Dengan segementasi utama pelajar pra-sekolah hingga sekolah menengah bisa dengan leluasa mendalami pelajaran sains di sekolah melalui pengamatan langsung. Secara sederhana, Taman Pintar adalah laboratorium dengan kemasan rekreasi. Taman Pintar merupakan gagasan pemerintah kota Yogyakarta untuk memfasilitasi besarnya minat masyarakat terhadap ilmu pengetahuan. Gelar Kota Pelajar sedikit banyak mempengaruhi pendirian tempat wisata dan belajar Taman Pintar Yogyakarta ini.

Program
Sebagai tempat yang dirancang untuk menumbuhkan sekaligus mengasah kreativitas pelajar, Taman Pintar menyediakan beberapa program yang bisa dipraktikkan secara langsung oleh para pelajar. Diantara program unggulan tersebut adalah penyiar (presenter) TV dan animasi, kunjungan terkemas, Rumah Batik, Program Kreativitas, dan RUmah Gerabah.

Fasilitas Lain
Sebagai tempat wisata dan pendidikan, Taman Pintar dilengkapi berbagai fasilitas untuk memanjakan pengunjung dari berbagai usia. Fasilitas penunjang diantaranya adalah Food Court, ruang Audiovisual, area bermain (playground), dan ruang pertemuan multifungsi (exhibition hall).

0 comments:

Post a Comment

 

Teknologi

Resources

Travel